Ditulis pada tanggal 10 April 2017, oleh admin, pada kategori Berita, informasi, PENGUMUMAN

IMG_8986-minPada hari Kamis-Jumat (6-7 Maret 2017), Laboratorium Komputer Universitas Brawijaya telah mengadakan Pengabdian Masyarakat di Kantor Kelurahan Desa Tawangargo Karangploso, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Laboratorium Komputer, perwakilan dosen pengampu, asisten laboratorium, asisten praktikum APS, dan para staff kantor kelurahan desa Tawangargo.  Pengabdian Masyarakat kali ini mengangkat tema IbM Peningkatan Pelayanan Administratif, yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas staff perangkat desa. Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Ibu Ratih Ardia Sari, ST., MT. selaku Kepala Laboratorium Komputer dan Bapak Supriyanto sebagai perwakilan perangkat desa Tawangargo. Bapak Supriyanto mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan agar seluruh kegiatan di lingkup kelurahan desa Tawangargo dapat terealisasi lebih cepat.

Pada hari pertama Pengabdian Masyarakat, dilakukan pelatihan mengenai dasar-dasar Microsoft Word dan Micorosoft Excel. Peserta yang menghadiri kegiatan tersebut dikhususkan untuk para pemula yang belum terbiasa mengetik secara mandiri. Tidak hanya melatih cara mengetik, tetapi juga mengenalkan mudahnya pengoperasian Microsoft Excel untuk melakukan perhitungan matematik. unnamed (1) (1)

Pada Hari kedua, diajarkan mengenai Microsoft Word dan Microsoft Excel yang lebih advance daripada hari pertama. Microsoft Word yang diajarkan adalah mail merge yang berfungsi untuk membantu dalam membuat suatu dokumen yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara cepat dan mudah. Sedangkan, Microsoft Excel diajarkan agar para staff dapat menghitung anggaran biaya secara otomatis, sehingga tidak perlu lagi menghitung secara manual menggunakan kalkulator. Bapak dan Ibu yang mengikuti pelatihan ini tampak antusias dengan ada banyaknya pertanyaan mengenai aplikasi Microsoft Excel pada kegiatan-kegiatan yang ada di kelurahan desa Tawangargo. Dengan adanya kegiatan Pengabdian Masyarakat, diharapkan staff perangkat desa Tawangargo dapat mengimplementasikan pada kegiatan sehari-harinya.